Kamis, 22 Januari 2009

Potensi Bisnis di Kota Bagansiapiapi.



Ikan, yang menjadi `icon` terpenting Bagansiapiapi telah tidak lagi bisa diandalkan, namun keahlian pembuatan kapal kayu masih bisa kita jumpai saat ini dengan sangat mudah di kota Bagansiapiapi.
Bila pemerintah daerah kembali memperhatikan dan memberi kemudahan bagi Anda yang ingin berbisnis di perkapalan, apakah Anda melihat peluang ini untuk mendapatkan manfaat dari nilai tambah kualitas kapal kayu yang pernah diakui dunia?

Walet, salah satu makanan favorite yang diminati oleh negara tetangga seperti Malaysia, Singapore, Hongkong dll. Kwalitas menjadi perhatian utama untuk para konsumen barang mahal tsb. Tidaklah heran bila para pencinta walet memburu walet hingga ke Bagansiapiapi karena selain hasil walet Bagansiapiapi adalah mutu kelas 1 juga karena lebih terjamin keasliannya. Anda tentu tidak akan ketinggalan potensi bisnis ini bukan ?

Walau tidak segencar memasarkan kecap asin seperti merek lainnya, namun kecap bangau merek A1 mendapat kepercayaan konsumen baik dari kelas bawah hingga kelas atas. Tentunya kepercayaan ini didapat karena gurihnya kecap asin ini. Disamping itu, terdapat juga makanan ringan yang sangat digemari banyak orang seperti : kacang pukul dan `pia` lainnya. Semuanya masih dikelola secara home-industries. Andakah orang yang akan menginvestasikan usaha Anda untuk mengelola dan memasarkan produk berkualitas ini ?

Perkebunan karet & perkebunan kelapa sawit terhampar luas belum terbenah, bila Anda tertarik dengan industri agrobisnis ini kami sarankan datang dan bicarakan dengan Pemerintahan Kabupaten setempat untuk mendapatkan solusi terbaik dan dukungan agar Anda tidak ketinggalan di bidang ini. Pemerintah Indonesia tidak tanggung-tanggung menargetkan Indonesia akan menjadi penghasil minyak kelapa sawit (CPO) terbesar di dunia.

Pariwisata... inilah yang menjadi perhatian besar banyak orang, selain karena Bagansiapiapi adalah tempat terunik dengan Budaya Tionghoa yang masih segar juga karena hanya di Bagansiapiapi-lah satu-satunya tempat Anda bisa menemukan ritual pembakaran bakar tongkong sbg wujud Terima Kasih kepada Dewa Leluhur.
Acara tahunan yang dilakukan setiap tanggal 16 bulan 5 (penanggalan bulan/cina) ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan nasional tapi telah menyedot perhatian dari negara tetangga seperti : Malaysia, Singapore, Hongkong dan Taiwan.
Andakah yang akan menyulap acara klasik ini menjadi sebuah potensi wisata budaya?

Menjadi 1 keberuntungan lainnya adalah Bagansiapiapi terletak di daerah Tropis sehingga Anda bisa menemukan suasanya eksotis dari pemandangan yang ada.
Kini Pemerintah Kabupaten didukung oleh Pemerintah Propinsi secara serius menggarap potensi wisata terlebih dengan adanya sebuah kawasan pantai menawan dengan panorama laut yang luar biasa indah dan di sini anda bisa menemukan habitat penyu hijau yang telah langka di dunia.
Siapkah Anda berinvest di sini ?

Pintu terbuka lebar untuk Anda mengunjungi kota kelahiran kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar